Kasdam IM Buka Penataran Hukum

Banda Aceh, Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) melaksanakan kegiatan penataran hukum kepada para Dandim/ Danyon setingkat di jajaran satuan Kodam Iskandar Muda di Ruang TMMD Makodam IM. Senin (8/7/19).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua Hari tersebut, dibuka oleh Pangdam IM diwakili Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Dhanil Chardin dan didampingi Ketua Tim Kol Chk Andi Ruskandi SH.

Penataran ini mengusung tema "Melalui penataran hukum sebagai fungsi komando kita tingkatkan kemampuan para dandim/danyon setingkat, pejabat personil dan pejabat Intel/Pam dalam mengoptimalkan pembinaan dan penyelesian permasalahan hukum disatuan".

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan, bahwa penataran tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kewenangan Atasan Yang Berhak Menghukum (Ankum) bagi para Dandim/Danyon setingkat, pejabat personel dan pejabat intel/Pam tentang hukum sebagai fungsi komando.

Selain itu dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan TNI AD menuju prajurit profesional, disiplin, militan dan rendah hati, maka upaya tersebut berkitan dengan penerapan hukum dalam tugas-tugas oleh satuan jajaran Angkatan Darat.

“Saya berharap penataran ini dapat memberikan pemahaman materi materi hukum sebagia fungsi komando, kewenangan peperan dan Ankum, penyelesaian hukum administrasi militer dan penyelesaian disiplin prajurit TNI dan PNS,” tutup Kasdam bacakan sambutan Pangdam IM.

Turut Hadir, para Pa Ahli Dam IM, Danpomdam, Waasintel, Waaspers dan  para peserta Mobile Training Team Hukum.

Komentar

Loading...