Cegah Karhutla, Babinsa Tadu Raya Pasang Spanduk Himbauan

Nagan Raya, Guna mencegah terulang kembali kebakaran hutan yang akhir-akhir ini menerjang Kecamatan Tadu Raya, Personel Posramil Tadu Raya memasang spanduk himbauan Stop Pembakaran Hutan disejumlah tempat di Kecamatan Tadu Raya yang sering kebakaran, Senin, 8/7/2019.

Menurut Danposramil Tadu Raya, Pelda Zulmilansyah, pemasangan spanduk ini merupakan upaya dari Muspika Tadu Raya untuk meminimalisir kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di wilayah Tadu Raya.

" Babinsa saya perintahkan untuk memasang spanduk Himbauan Stop Pembakaran Hutan dan Lahan di sejumlah tempat yang rawan kebakaran hutan dan ada ancaman hukuman bagi siapa saja yang dengan sengaja melakukan pembakaran" Tegasnya.

Zulmilansyah mengungkapkan, dalam beberapa hari kebelakang telah terjadi kebakaran lahan milik PT Fajar Bayzury seluas 8 Ha di desa Cot Muu Kecamatan Tadu Raya. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

"Kami telah mengerahkan personel kami bersama BPBD, Polsek dan warga masyarakat untuk memadamkan api, dan alhamdulillah kini api sudah padam, namun kami tetap mensiagakan Babinsa dilokasi kebakaran sewaktu-waktu api mulai nyala dikarenakan areal kebakaran merupakan lahan gambut yang mudah terbakar," pungkas Zulmilansyah.

Komentar

Loading...