Seorang Anak Tega Bunuh Ayah Kandung di Nagan Raya

Polisi tangkap pelaku pembunuhan di Nagan Raya

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM - Seorang pria di Nagan Raya tega membunuh ayah kandungnya sendiri lantaran tak lagi dipercaya untuk mengelola kebun sawit oleh ayahnya. Pelaku yang berinisial DN alias Botong (31) menusuk ayahnya dari belakang menggunakan sebuah pisau.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim, AKP Boby Putra Ramadhan Sebayang mengatakan, pembunuhan itu didasari oleh rasa sakit hati pelaku kepada korban. Ia pun diamankan polisi Kamis (4/7/2019) sore kemarin.

"Diamankan setelah mengakui perbuatannya, pembunuhan ini terjadi pada 23 Juni lalu di kebun sawit korban di Nagan Raya," ujarnya Jumat (5/7/2019).

Awalnya, DN alias Botong sempat membuat laporan ke polisi bahwa ayahnya telah menjadi korban pembunuhan. Laporan itu pun diterima yang kemudian langsung ditindaklanjuti oleh polisi dengan melakukan serangkaian penyelidikan termasuk pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Termasuk tersangka, dari pengakuan para saksi inilah baru diketahui pelaku pembunuhan. Pelaku diketahui setelah kita periksa saksi pertama kali yang tiba di lokasi kejadian. Saksi sempat melihat seorang pria lari dari TKP," ungkapnya.

Saksi itu pun sempat mencari pertolongan dengan mendatangi rumah DN alias Botong yang merupakan anak kandung korban. Akan tetapi, yang bersangkutan sedang tak berada di rumah saat itu. Saksi itu pun kembali ke lokasi dan bertemu dengan warga lainnya.

"Akhirnya mereka menolong korban, tak lama berselang DN alias Botong ini kembali dicari. Ketika tiba di rumahnya, saksi terkejut karena melihat DN menggunakan pakaian warna merah yang sama persis dengan pria yang kabur saat di lokasi," jelasnya.

Setelah kembali memeriksa DN alias Botong, akhirnya ia mengakui bahwa telah membunuh ayah kandungnya sendiri dengan cara membekap dan menusuk ayahnya dari belakang. Tim gabungan pun kemudian ke rumah pelaku untuk mencari barang bukti.

"Saat ini pelaku masih diamankan untuk diproses lebih lanjut," tambah Kasat Reskrim, AKP Boby Putra Ramadhan Sebayang.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...