Sekwan DPRA: Anggota DPRA Ke Luar Negeri Sudah Sesuai Aturan

Sekretaris Dewan DPRA, Suhaimi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sekretaris Dewan DPRA, Suhaimi membenarkan bahwa jika saat ini sejumlah anggota dewan dari sejumlah komisi sedang berada di luar negeri. "Benar ada, itu semacam agenda kunjungan studi banding lah," katanya melalui telepon seluler.

Dijelaskannya, keberangkatan anggota DPR Aceh ke luar negeri sudah sesuai dengan peraturan atau regulasi dari Permendagri. "Itu memang setiap tahun ada, tapi kita juga melihat kebutuhan anggaran juga apakah tersedia atau tidak," katanya lagi.

Suhaimi menambahkan, saat ini ada sebagian anggota DPRA yang sudah berada di luar negeri dan ada yang belum berangkat juga. "Sebagian ada yang belum berangkat, kalau jadwal agenda kunjungannya itu selama 7 hari maksimal," terang dia.

Menurut informasi yang diterima, anggota dewan yang sudah berangkat ke luar negeri dari Komisi VI dengan tujuan ke Rusia pada tanggal 17 hingga 23 Juni 2019 yang berjumlah lima orang anggota DPRA dengan membawa dua orang staf.

Kemudian, dari Komisi V pada tanggal 23 hingga 29 Juni 2019, ada lima orang anggota DPRA yang berangkat dengan dua staf tujuan ke Belanda. Pada tanggal 25 Juni hingga 1 Juli 2019, 3 anggota DPRA dan seorang staf dari komisi yang sama berangkat ke Arab Saudi dan Mesir.

Kemudian dari komisi IV, pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2019 ada 4 orang anggota DPRA dengan dua staf berangkat ke Australia. Sementara, yang belum berangkat setidaknya ada 10 orang anggota dewan ditambah 6 staf dari Komisi III, VII dan komisi V yang tujuannya ke Bangkok Thailand, Maroko dan Mesir.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...