Serma Mutrizal Ajak Masyarakat Gotong Royong

Aceh Selatan, acehportal.com - Koramil 13/Kluet Timur dipimpin Batuud Serma Mutrizal bersama dua anggota Serka Jamali dan Kopda Pendi Sucipto mengajak Masyarakat gotong royong disepanjang jalan menuju Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (28/6/19).

Hal ini dilakukan berkat jalinan Babinsa yang di tugaskan dalam melakukan kedekatan  bersama warga hingga menjadi motivator penggerak membangun Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur bersama masyarakat dengan menjaga kebersihan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Batuud Serma Mutrizal beserta Serka Jamali dan Kopda Pendi Sucipto sebagai Babinsa yang bertugas  di Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan mereka selalu ada di tengah-tengah warga binaan walaupun dihari libur kerja.

Dengan menggunakan  perlengkapan seadanya mereka mengajak masyarakat bersama - sama dengan tujuan untuk Desa Sapik ini terlihat indah, bersih dan nyaman agar terhindar dari segala penyakit yang mudah datang apabila disekitar kita kotor/kumuh.

''Apalagi sekarang musim penghujan jadi kami lakukan antisipasi supaya kejadian yang tidak kita inginkan seperti tiba-tiba datang banjir akibat tersumbatnya aliran parit karena banyaknya sampah yang tidak dapat terbawa arus"  ungkap Serma Mutrizal

lebih lanjut Serma Mutrizal menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang agar satuan jajarannya pada saat hari libur tetap melaksanakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat baik itu swasembada pangan, komsos, karya bakti serta kegiatan lainnya.

"Hal ini juga merupakan suatu bentuk upaya untuk membantu Masyarakat dalam gotong royong serta  meningkatkan motivasi  semangat kepada Masyarakat dan ibuk-ibuk yang ikut membantu membersihkan parit-parit dan rumput sepanjang jalan menuju Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan” tutup Serma Mutrizal.

Komentar

Loading...