Babinsa Pos Pasie Raya Bantu Petani Rawat Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Atok Illah membantu petani Bapak Hamdan menyemprot pupuk organik pada tanaman padi di Desa Alue Jang Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Sabtu (29/6/19 ).

Penyemprotan ini dilakukan agar tanaman padi tumbuh subur dan terbebas dari berbagai jenis hama tanaman.

“ Saya hari ini berada di sawah milik Bapak Hamdan. Kita bersama – sama melakukan penyemprotan pupuk organik agar tanaman padi tumbuh subur, “ kata Kopda Atok Illah.

Umur tanaman padi Bapak Hamdan tersebut diperkirakan lebih kurang satu bulan dan dirinya setiap hari selalu berada di sawah tersebut untuk merawatnya.

“ Bapak Hamdan setiap hari harus turun ke sawah untuk menjaga dan merawat padi ini agar tumbuh dengan baik hingga panen tiba, “ ujar Kopda Atok Illah.

Sementara itu bagi Kopda Atok Illah kehadirannya membantu petani hingga turun ke sawah merupakan upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“ Kita turun ke sawah agar para petani dapat terbantu dan termotivasi. Hal ini merupakan langkah kita untuk mensukseskan swasembada pangan, “ tutup Kopda Atok Illah.

Komentar

Loading...