Kodim 0112 Bekerjasama dengan BKKBN kota Sabang Adakan Sosialisasi dan Penyuluhan KB

Sabang, acehportal.com – Komando Distrik Militer 0112/Sabang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kota Sabang mengadakan sosialisasi dan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) bertempat di di Aula Makodim setempat. Jum’at (28/6/19).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0112/Sabang Mayor Inf Yudha Setiawan, Kordinator Pelayanan KB kota Sabang Nurwahyuni S.K.M, prajurit dan ibu Persit Kodim 0112/Sabang serta puluhan masyarakat kota Sabang.

“ Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah di bidang kependudukan yakni mempercepat terwujudnya misi program KB, mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera”, kata Kasdim mengawali sambutannya.

Kasdim menyebutkan, program KB memiliki arti begitu penting dalam upaya mewujudkan Rakyat Indonesia sejahtera, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1992 Tentang Perkembangan Kependudukan.

“ Melalui kegiatan KB Kesehatan ini diharapkan dapat mengurangi laju pertumbuhan penduduk, serta dapat meningkatkan keluarga yang sehat dan sejahtera”, harap Mayor Inf Yudha Setiawan.

Sementara itu, Kordinator Pelayanan KB kota Sabang Nurwahyuni S.K.M selaku pemateri menyampaikan, materi Metoda Operasi Wanita (MOW) atau lebih dikenal Tubektomi dan Metoda Operasi Pria (MOP) atau dikenal dengan sebutan Vasektomi.

“ Kami dari jajaran perwakilan BKKBN kota Sabang akan terus melakukan upaya-upaya koordinasi dengan pihak Kodim melaksanakan kegiatan bersama-sama memberikan sebuah penyuluhan dan pelayanan terhadap program kependudukan Keluarga Berencana serta pembangunan keluarga di Provinsi Aceh khususnya di kota Sabang,” ucapnya.

“ Kegiatan yang sudah dilakukan dengan sedemikian rupa ini, mudah-mudahan kedepannya akan terus berkelanjutan”, tutupnya.

Komentar

Loading...