Satu Mobil Fortuner dan Rumah Mewah Milik Mantan Bupati Simeulu Disita

acehportal/Hafizsatu unit mobil Fortuner BL 1 ST dan sebuah rumah mewah milik mantan Bupati Simeulu Darmili yang terletak di lorong Gembira Gampong Nesu Jaya Banda Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Penyidik Kejaksaan Tinggi Aceh menyita satu unit mobil Fortuner BL 1 ST dan sebuah rumah mewah milik mantan Bupati Simeulu Darmili yang terletak di lorong Gembira Gampong Nesu Jaya Banda Aceh.

Kajati Aceh melalui Kasi Penyidikan Munandar kepada wartawan menjelaskan, Darmili sudah ditetapkan sebagai ntersangka oleh Kejati Aceh, dan penyitaan rumah dan mobil milik tersangka ini adalah untuk melengkapi berkas perkara. "Dalam waktu dekat penyidik akan melimpahkan ke pengadilan," ujar Munandar.

"Dan hari ini, Darmili kembali diperiksa di Kejati salah satu pertanyaan penyidik kepada Darmili adalah tentang harta yang dimiliki mantan Bupati Simeulu tersebut, kemudian pada pukul 16.30 wib tim penyidik Kejati datang ke kawasan Nesu Aceh Jaya untuk memasang stiker penyitaan berlogo Kejati pada satu unit mobil Fortuner dan rumah bertingkat." tambah Munandar.

Munandar menambahkan, Kejati Aceh juga menerima informasi dari masyarakat bila mengetahui keberadaan harta lainnya yang dimiliki tersangka Darmili.

Pemeriksaan Darmili turut didampingi penasehat hukumnya dari Lembaga YARA Aceh.

Sementara itu Penasehat hukum Darmili, Muzakir SH dan Mila Kesuma SH mengatakan, kliennya (Darmili) mengaku kooperatif mulai dari status sebagai saksi dan tersangka. "Kita tetap taat prosedur," ujar Mila.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...