Danrem 011/LW Secara Resmi Buka Latihan Gladi Posko I

Kutacane -Latihan gladi Posko I Kodim 0108/Agara tahun 2019 yang akan dilaksanakan selama tiga secara resmi dibuka secara langsung oleh Komandan Korem 011/ Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto yang diwakili oleh Kasiter 011/LW Letkol Inf Surya bertempat di Ruang Aula Yudha Makodim 0108/Agara. Rabu (26/6/2019).

Acara pembukaan yang diikuti seluruh penyelenggara latihan Korem 011/LW jajaran dan para pelaku dihadiri para Kasi, perwakilan Kodim jajaran, Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini, Perwira, Bintara dan staf Kodim 0108/Agara.

Danrem 011/ Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto dalam amanatnya yang dibacakan Kasiter 011/LW Letkol Inf Surya mengatakan bila mencermati perkembangan situasi dan kondisi gegrafis Provinsi Aceh secara menyeluruh, Aceh sangatlah rentan terhadap musibah tanah longsor, banjir bandang dan gempa bumi khususnya wilayah jajaran Korem 011/ Lilawangsa termasuk wilayah Kodim 0108/Agara yang sangat rentan terhadap musibah bencana alam dikarenakan curah hujan intensitas tinggi maka terjadi banjir.

Kegiatan latihan Posko I Kodim 0108/Agara ini juga dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman, masukan dan ilmu pengetahuan tentang mekanisme kerja dan kendali operasi dalam penanggulangan bencana alam yang melibatkan instansi terkait seperti unsur Basarnas, BPBD, Pemda, Polri dan sebagainya.

Sehubungan dengan hal itu, satuan Kodim 0108/Agara melakukan agar melakukan upaya dan menyiapkan satuan agar dapat dikerahkan dalam rangka melakukan tugas penanggulangan bencana alam di wilayah tanggung jawabnya masing-masing, ujarnya.

lebih lanjut, Penanggulangan bencana alam yang dilakukan oleh satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa, tentunya tetap selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya sesuai tataran dan wewenang tugas TNI dalam membantu penanggulangan bencana alam di wilayah yang merupakan implementasi dan realisasi dari undang – undang ( uu ) RI nomor 34 tentang tugas TNI.

ia berharap,” pelaksanaan penyelenggaraan latihan Posko I Kodim 0108/Agara mampu disesuaikan dengan rencana garis besar yang telah ditetapkan agar tujuan dan mekanisme kerja prosedur hubungan komandan dan staf berjalan aman, tertib dan lancar sesuai sasaran latihan yang diharapkan”, tandasnya Letkol Inf Surya Kasiter Rem 011/LW depan peserta.

Komentar

Loading...