Danramil 07/Babahrot Memantau Proses Jalannya Panen Padi

Abdya - Dalam menyukseskan program swasembada ketahanan pangan terus ditingkatkan oleh Aparat kewilayahan, Danramil 07/Babahrot, Kapten Inf Moch. Arifin bersama Babinsa menyambangi petani yang sedang melaksanakan panen padi di Desa Pantai Rakyat, Kecamatan Babahrot, Selasa (25/6/2019).

Kegiatan pendampingan panen padi yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan dari Koramil 07/Babahrot dalam program swasembada pangan. Padi yang ditanam di lahan seluas 2 Ha ini merupakan kerja keras dari para petani dan Babinsa di lapangan.

Danramil mengatakan, tindakan yang dilakukan aparat kewilayahan (Babinsa) untuk mendukung program pemerintah dengan suksesnya swasembada pangan akan terus di upayakan. TNI selalu membantu petani, sehingga pertumbuhan ekonomi petani pun akan meningkat, optimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan di wilayahnya.

“Kami (Koramil 07/Babahrot) melalui Babinsa yang selalu melekat dengan masyrakat dan petani akan terus membantu dan mendampingi petani dalam mengolah pertanian mereka, sehingga nantinya program pemerintah akan tercapai dan kehidupan para petani pun kedepannya akan lebih sejahtera lagi," kata Danramil.

Pada kesempatan itu juga, Danramil memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen nantinya  para petani bisa langsung turun ke sawah lagi untuk menggarap kembali sawah mereka, jangan puas dengan apa yang kita dapati sekarang, kedepannya hasil panen kita harus lebih meningkat lagi dari yang sekarang.

Komentar

Loading...