Ciptakan Lingkungan Sehat, Koramil 02/Suka Makmur Bangun Puluhan Jamban

Aceh Besar – Personel Koramil 02/Suka Makmur melaksanakan pembangunan puluhan jamban sehat bagi keluarga kurang mampu yang belum mempunyai jamban.

Salah satunya dikerjakan di rumah keluarga Bapak Zulfikar masyarakat Desa Lampisang Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Rabu (26/06/19).

Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih mengatakan, bahwa pembangunan jamban ini merupakan upaya Kodim 0101/BS melalui Koramil guna menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

“Hal ini disebabkan masih ada masyarakat yang belum punya jamban, sehingga sebagian mereka terpaksa membuang hajat di sembarang tempat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu, meskipun dengan menggunakan bahan seadanya demi terciptanya perilaku hidup sehat dengan tidak membuang hajat di sembarang tempat.

“Kita akan terus berupaya bantu masyarakat kurang mampu, tidak harus bagunan permanen, tetapi tetap kita buat bangunan jamban sederhana yang sehat,” imbuh Danramil.

Ia menambahkan, kali ini pihaknya melaksanakan pembangunan jamban sebanyak 23 unit jamban yang tersebar di 7 lokasi di Kecamatan Suka Makmur diantaranya yaitu Desa Lampanah sebanyak 4 unit, Desa Lamgeu Tuha sebanyak 4 unit, Desa Tampok Blang sebanyak 4 unit dan Desa Seumeureung sebanyak 4 unit.

“Kemudian desa lainnya yaitu Desa Lamgeu Baro sebanyak 3 unit,  Desa Tampok Jeurat Raya sebanyak 2 unit dan terakhir Desa Lampisang sebanyak 2 unit,” pungkasnya.

Komentar

Loading...