Pasca Serangan Buaya, Babinsa Himbau Nelayan Selalu Waspada

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya memberikan himbauan kepada para nelayan agar berhati – hati dan waspada saat berada di sungai Desan Gampong Baro Sayaeung Kecamatan Setia Bakti. Pasalnya beberapa hari yang lalu di lokasi tersebut telah terjadi serangan buaya terhadap seorang nelayan yang mengakibatkan luka serius pada tangannya.

“ Beberapa hari yang lalu di lokasi ini terjadi serangan buaya kepada seorang nelayan yang sedang mengangkat jaring. Saya minta kepada para nelayan agar lebih berhati – hati lagi agar tidak terjadi hal yang sama, “ kata Sertu Parwoto, Sabtu (22/6/2019 ).

Banyak warga setempat yang mencari nafkah sebagai nelayan di sungai ini. Sejak dahulu dari sungai ini banyak diperoleh hasil  tangkapan seperti ikan, udang dan kepiting.

“ Meski lokasi ini berbahaya namun masyarakat tetap mencari ikan di sini. Kita ingin ke depan nelayan untuk selalu waspada ketika turun ke sungai, “ ujar Sertu Parwoto.

Informasi yang yang diperoleh di lokasi tersebut telah tiga kali terjadi serangan buaya terhadap nelayan.

Sementara saat ini tim dari BKSDA Aceh dan BPBK Aceh Jaya mulai melakukan pemasangan perangkap buaya di lokasi kejadian.

Komentar

Loading...