Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Car Free Day

Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Car Free Day

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Suasana Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) di Jalan Tgk Daud Beureueh kembali ramai dipenuhi warga kota.

Seperti biasanya, Minggu (23/6/2019), warga sejak pukul 07.00 WIB, sudah memenuhi jalan untuk berolahraga di area CFD. Sejumlah produk dari UMKM pun juga kembali menghiasi jalan ini.

CFD kali ini bertepatan dengan suasana HUT Bhayangkara ke 73. Dalam rangka HUT tersebut, Rumah Sakit Bhayangkara Banda Aceh menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga kota. Pemeriksaan kesehatan ini digelar di sekitar panggung utama CFD. Kegiatan ini mengundang antusias warga yang datang ke CFD.

Suasana bertambah meriah, saat panggung utama menampilkan berbagai live performance seperti Sanggar Putroe Bungong, single acoustic 'Eja Teuku' dan penampilan lainnya. Sejumlah warga Banda Aceh saling berfoto ria bersama sanak keluarganya masing-masing.

Meski tak dihadiri Wali Kota, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin yang sedang mengikuti Kegiatan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Karangasem Bali, namun Sekdakota, Bahagia beserta sejumlah jajaran SKPK tampak ikut berbaur bersama warga di area CFD.

Nissa, warga Kuta Alam mengatakan dirinya memang sering datang ke CFD tiap pagi minggu untuk sekadar berolahraga dan menikmati suasana kota di pagi hari.

"Setiap Minggu saya suka datang ke sini, kadang sama teman dan keluarga. Senangnya tu bisa kumpul bareng warga lainnya sambil berolahraga. Sehabis olahraga kami juga sering nikmati jajanan di sekitar area," kata Nissa dalam wawancaranya di lokasi.

CFD yang digelar saban minggu itu telah menjadi gaya hidup bagi warga Kota Banda Aceh. Dimana setiap aktifitasnya yang family friendly, sangat cocok bagi warga yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...