Terserang Hama Wereng, Babinsa 07 Tinjau Tanaman Padi

Simeulue - Babinsa Posramil 07/Teupah Barat jajaran Kodim 0115/Simeulue, Sersa Sudiman melakukan pengecekan terhadap tanaman padi yang terserang hama daun di Blang Umawa di Desa Leubang Hulu Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Jumat (21/06/2019).

Babinsa 07/Teupah Barat Serda Sudiman bersama Ketua DPP Kecamatan. Muhardanil melakukan pengecekan langsung terkait ada laporan dari anggota kelompok tani yang menyatakan, tanaman padinya terserang hama wereng, sehingga ujung daun padi mulai menguning dan kering.

Pemupukan dan penyemprotan harus segera dilakakukan, agar tanaman padi tidak terserang hama sehingga dapat diketahui kualitas dan kesuburan tanaman padi yang mu­aranya mutu dan hasil panen padi menjadi meningkat.

Dalam hal itu Serda Sudiman melakukan pengecekan kondisi tanaman padi serta untuk mencari solusi sebagai upaya pencegahan dini guna memberantas dan membasmi hama wereng dan hama lain­nya secara cepat dan tepat, sehingga tidak menyebar ke petak sawah yang lain yang berdampak kerugian yang lebih besar bagi petani serta atau yang lebih buruk atau gagal panen.

Harapan dari Babinsa Posramil 07/Teupah Barat, me­rupa­kan suatu pemberi semangat bagi kami semua petugas di lapangan dan para petani, khsususnya dari Babinsa Posramil 02/Teupah Barat bersama-sama peduli dan bekerja sama membantu kami para petani untuk memperbaiki ekonomi masyarakat petani, dan mensukseskan program ketahan pangan yang sedang digalak­kan oleh pemerintah daerah dan pusat.

Komentar

Loading...