Sertu Parwoto Bantu Bu Rasidah Halau Hama Burung

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu Ibu Rasidah menghalau dan mengusir hama burung di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat (21/6/2019).

Beberapa hari terakhir hama burung kerap datang mengganggu tanaman padi anggota kelompok tani ( Poktan ) Tunas Muda tersebut.

“ Tanaman padi Ibu Rasidah sudah mulai berbuah, sekarang sedang fokus menjaga hama burung yang sudah mulai berdatangan. Saya hari ini turut membantu mengusrinya, “ kata Sertu Parwoto.

Sertu Parwoto bersama Ibu Rasidah tampak berada di tengah sawah yang terbentang luas. Mereka bersama – sama mengusir hama burung dengan menggunakan alat yang sudah terpasang.

“ Padi ini baru saja berbuah dan masih lama untuk menunggu masa panennya. Saya berharap kepada Ibu Rasidah agar jangan lengah dan lelah menjaganya agar hasilnya maksimal saat dipanen nanti, “ harap Sertu Parwoto.

Sementara itu Danramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin mengatakan kehadiran Babinsa memberikan pendampingan kepada para petani merupakan upaya Kodim 0114/Aceh Jaya untuk mensukseskan swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“ Semoga kehadiran Babinsa dapat membantu dan memotivasi para petani sehingga swasembada pangan dapat tercapai, “ tutup Danramil.

Komentar

Loading...