Ratusan Pelajar Terima Wawasan Kebangsaan Dari TNI

Takengon, acehportal.com - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pasiter Lettu Inf Rudi Andoko didampingi Kepala Sekolah Sukmamil Fuadi S. Ag, Mpd
melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada 496 pelajar SMKN 1 Kabupaten Aceh Tengah, bertempat di Aula sekolah setempat Jln. Lebe Kader, Lorong Sejatera, Kec. Pegasing, Kamis ( 20/6/19 ).

Tema kegiatan tersebut adalah " Melalui Kegiatan Pembinaan Kebangsaan Ta. 2019, TNI AD Siap Membina dan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter dan Berwawasan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ".

Sebagai pemateri Pasi Teritorial mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu juga bisa untuk membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi. “Sebagai remaja, jangan terjerumus dengan berbagai kenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan Bangsa dan Negara”, Tegas Lettu Inf Rudi.

Usai Materi Wasbang dilanjutkan dengan outbound, nampak terlihat para pelajar SMKN 1 Ateng sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti semua kegiatan, dikarenakan hal ini dikalangan pelajar sangat jarang di lakukan, semua Siswa-siswi sangat senang dan gembira serta mengucapkan terima kasih atas di selenggarakanya acara ini oleh Kodim 0106/Ateng.

Komentar

Loading...