Manunggal Subuh Ajang Silaturrahmi dan Patroli para Babinsa Kodim 0116

Nagan Raya – Dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan masyarakat di Kecamatan Seunagan, Babinsa Koramil 04/Seunagan Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga bertempat di Masjid Al-Ikhlas Desa Kuta Sayeh, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (18/6/19).

Danramil 04/Seunagan Kapten Inf Saiful Bahri mengatakan tujuan dari kegiatan semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk upaya kami sebagai Babinsa untuk mendekatkan diri dengan komponen masyarakat di wilayah binaan dan juga melaksanakan perintah dari Komando Atas sesuai program yang di gagas oleh Kodam IM yaitu Manunggal Subuh.

Selain itu juga memanfaatkan kegiatan ini untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga untuk membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan lain, terangnya.

Sementara itu, Dandim 0116/Nara Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E, M.M menambahkan bahwa Sholat adalah merupakan rukun islam yang kedua, Orang yang memeluk agama islam atau disebut dengan orang muslim wajib hukumnya untuk mengetahui dan memahami rukun islam. Jadi seseorang akan sah disebut sebagai orang muslim, jika ia telah mengamalkan rukun islam, Walau ada syarat-syarat untuk yang wajib dan sunnah atau bahkan tidak wajib mengamalkannya.

Selain itu Shubuh berjamaah bersama warga ini juga perintah Komando atas yang harus dilaksanakan anggota Koramil yang ada diwilayah Kabupaten Nagan Raya.

“Dimana seluruh masjid dan mushola nantinya akan dikunjungi oleh Babinsa secara bergantian , tujuannya disamping silaturrahmi dengan masyarakat, juga sebagai ajang untuk patroli wilayah, agar wilayah Kabupaten Nagan Raya tetap kondusif dan aman,” kata Dandim.

Komentar

Loading...