Kodim 0103/Aut Gelar Kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah

Lhokseumawe – Komando Distrik Militer 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan aparat pemerintahan Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD" kegiatan ini diselenggarakan di Aula Sapta Marga, Makodim 0103/Aceh Utara pada Senin (17/06/2019).

Kegiatan ini dihadiri, Danlanal Lhokseumawe, Dansatradar, Danden Rudal 001 serta Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara.

Dalam sambutannya Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H menyampaikan Komsos TNI dengan Aparat Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial saat ini.

Kegiatan seperti ini penting dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan kembali jiwa korsa dan jiwa kebangsaan yang semakin hari semakin luntur.

Sementara itu Lanjut Dandim menyampaikan, Komsos penting dilaksanakan selain sebagai ajang silahturami dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Komsos menjadi momen untuk membangun generasi bangsa ke depan yang lebih baik dan bermatabat.

“Indonesia memiliki beraneka ragam budaya dan suku bangsa dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah, untuk itu, kita sebagai warga negara memiliki tugas dan tanggungjawab besar untuk menjaga dari keinginan pihak-pihak yang ingin menghancurkannya,” sebut Dandim.

Sistem Pertahanan semesta (Sishanta) yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional yang meliputi sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA) dan sumber daya buatan, menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, maka perlu dilaksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu Komunikasi Sosial (Komsos), pungkas Dandim.

Komentar

Loading...