Penyelundup 61 Kilogram Ganja di Bandara SIM Ditangkap di Pidie Jaya

Personel Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh akhirnya mengamankan seorang pria yang terlibat dalam upaya penyelundupan puluhan kilogram ganja kering di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh akhirnya mengamankan seorang pria yang terlibat dalam upaya penyelundupan puluhan kilogram ganja kering di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Pria yang diduga penyelundup itu ditangkap di kawasan Gampong Sunong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya kemarin setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan. Diketahui, tersangka berinisial AD (37) yang merupakan warga Pidie Jaya.

Baca Juga: TNI AU Amankan Ganja yang Diselundupkan Lewat Kargo Bandara Internasional SIM

"Selain 50 bal ganja seberat 61 kilogram yang dikemas dalam 3 buah koper, juga diamankan sebuah handphone yang digunakan pelaku," ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Budi Nasuha Waruwu, Kamis (13/6/2019).

Budi menjelaskan, tersangka AD ditangkap setelah polisi menggerebek rumahnya. Tertangkap tanpa perlawanan, ia pun mengakui bahwa terlibat dalam upaya penyelundupan puluhan kilogram ganja kering itu.

"Saat ini masih kita amankan di Mapolresta Banda Aceh untuk pengembangan lebih lanjut guna mengungkap jaringan lainnya," jelas mantan Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...