Usai Panen Padi, Babinsa Penanggalan Ikut Bantu Petani Rontokan Padi

Subulussalam, acehportal.com - Hasil kerja keras selama mendampingi kelompok tani Nilam Sada Arih di Desa Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam akhirnya berhasil.

Terlihat Babinsa Pos Koramil Penanggalan  di bawah Koramil 01/Simpang kiri jajaran Kodim 0118/Subulussalam ikut dalam membantu para petani mulai dalam melaksanakan panen padi seluas 6,4 hektare hingga merontokkan padi. Selasa (4/6/19).

Serda Salutdin mengatakan sudah menjadi komitmen untuk mendampingi para petani mulai dari penanaman hingga sampai dengan panen padi sawah.

"Dengan adanya TNI bergabung bersama-sama dengan masyarakat, kami harap bisa menambah movifasi dalam mensukseskan ketahanan pangan," ungkap Serda salutdin, Selasa (04/6/2019).

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan merupakan sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani serta untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan).Di mana, menunjukkan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat.

"Kami selalu bersama dengan rakyat, sebab bersama rakyat TNI kuat," tambah Serda Salutdin.

Awaludin sebagai pemilik lahan mengatakan hasil panen padi saat ini cukup memuaskan.

“Dengan jumlah luas lahan 6,4 hektare, kami perkirakan hasil panen padi sawah  kita sebanyak 5,4 ton per hektare,” tutup Awaludin.

Komentar

Loading...