Kopral Jemy Bantu Petani Bersihkan Rumput

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Jemy membantu petani Bapak Nazrul membersihkan rumput pada kebun cabai miliknya di Desa Kuala Bakong Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Selasa ( 4/5/2019).

Bapak Nazrul merupakan salah satu warga di desa tersebut yang sudah lama berkebun cabai dan selalu mendapat pendampingan dari Kopda Jemy selaku Babinsa di desa tersebut.

“ Salah satu warga binaan Bapak Nazrul sedang membersihkan rumput di lahan cabainya. Saya turut serta membantunya, “ kata Kopda Jemy.

Di lokasi Kopda Jemy tambak membantu mencabut hama rumput yang sudah mulai tumbuh panjang di antara tanaman cabai.

Menurut Kopda Jemy rumput tersebut harus segera dibersihkan agar tidak menghambat pertumbuhan  tanaman cabai dan mengundang hama lainnya seperti ulat.

“ Rumput ini harus segera dibersihkan. Jika dibiarkan akan mengahambat pertumbuhan cabai dan mengundang hama lainnya seperti ulat, “ ungkap Kopda Jemy.

Kopda Jemy menambahkan meski saat ini sudah menjelang Idul Fitri namun sebagai Babinsa akan tetap melaksanakan tugas untuk mendampingi dan memotivasi masyarakat agar tetap semangat dalam bertani.

“ Meski sudah menjelang lebaran kita akan tetap memberikan pendampingan dan bantuan kepada masyarakat agar mereka tetap semangat dalam bertani, “ tutupnya.

Komentar

Loading...