Jelang Idul Fitri Warga Gosong Telaga Utara Adakan Pemotongan Hewan Secara Patungan

Aceh Singkil, acehportal.com -  Dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri, Jajaran Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Singkil melaksanakan pemantauan kegiatan di desa binaan dengan berbaur dan membantu pemotongan hewan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Liston Napitupulu Babinsa Koramil 02/Singkil bersama–sama  dengan warga ikut serta dalam pelaksanakan pemotongan hewan di Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara,  Selasa (04/06/19).

Kekompakan masyarakat desa Gosong Telaga Utara ini sungguh dapat di acungkan jempol, karena mereka mendapat daging ini dengan cara patungan ( bersama-sama membeli, bersama-sama mengumpulkan uang untuk maksud yang disepakati ). Uang yang sudah terkumpul mereka belikan sapi, yang hari ini mereka potong secara bersama - sama, sehingga esok sudah mendapatkan daging yang bisa diolah untuk mereka santap di hari Lebaran.

Kopda Liston menuturkan bahwa kegiatan warga binaannya memang sudah berjalan sejak lama, dan ini menunjukkan betapa kekompakan dan keakraban masyarakat desa Gosong Telaga Utara ini layak untuk dicontoh oleh  desa - desa lain.

Harapan saya, kegiatan yang dilakukan ini bisa mendekatkan hubungan silatuhrami warga desa binaan dan juga antara TNI dengan Rakyat menjadi lebih dekat dan akrab." Ujar Kopda Liston.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat warga Desa Gosong Telaga Utara dalam kegiatan Idul fitri." Imbuhnya.

Komentar

Loading...