Jelang Hari Raya, Babinsa Koramil 05/Thu Pantau Harga Daging Sapi

Aceh Tamiang, acehportal.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H harga daging sapi naik, menurut hasil pantauan Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Serda Ridwan di wilayah Kecamatan Bandar Pusaka khususnya Desa Babo dimana Desa ini adalah Desa binaannya. Selasa (04/06/2019).

Serda Ridwan mengatakan Harga daging sapi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ini naik  lebih tinggi dari hari menjelang bulan ramadhan beberapa Minggu lalu, dimana menjelang ramadha harga daging bekisar antara Rp. 120.000- Rp. 130.000,-/Kg menurut hasil surve langsung para Babinsa Kodim 0117/Atam di lapangan, Demikian halnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ini harga daging bekisar Rp. 130.000-Rp. 140.000'-/Kg.

“Dengan hasil surve para Babinsa di Lapangan sudah jelas terlihat begitu banyaknya para masyarakat yang mengkonsumsi daging sapi Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 ini, sehingga harga daging sapi menjelang Hari Raya Idul Fitri begitu melonjak tinggi dari harga di hari-hari biasa”. Jelas Serda Ridwan.

Ini memang sudah menjadi hal yang biasa dari tahun ke tahun bila menjelang Hari Raya Idul Fitri harga daging sapi naik menurut penjelasan para pedagang daging sapi yang berada di wilayah Kecamatan Bandar Pusaka pada Babinsa yang memantau langsung ke lapangan.

Meugang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi di seluruh Wilayah NAD (Nanggroe Aceh Darussalam), khususnya Desa Babo Kecamatan Bandar Pusaka dan ini tak lepas dari kebiasaan Masyarakat untuk menyambut Meugang Hari Raya Idul Fitri dengan segala olahan daging Sapi untuk dikonsumsi,  dan pedagang daging Sapi pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini dalam menjual daging sapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di hari Meugang Hari Raya Idul Fitri di setiap tahunmya.

Komentar

Loading...