Pasi Ops Melalui BKM Mesjid Asrama Kodim Aceh Selatan Salurkan Zakat Fitrah

Aceh Selatan, acehportal.com - Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al-Fitrah Kodim 0107/Aceh Selatan menyalurkan zakat fitrah kepada sejumlah fakir miskin dan Amil zakat tahun 2019 bertempat di Mesjid Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Salatan, Selasa (04/06/2019).

Penyuluran zakat fitrah yang langsung di bagikan oleh Ketua BKM Kapten Inf Raflizar dan didampingin Imam Mesjid Al-Fitrah Serda Ahmad Kurniawan serta disaksikan panitia atau Amil zakat Mesjid setempat.

Dari tahun ketahun, Mesjid Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan rutin melaksanakan penyaluran zakat yang diperoleh dari zakat fitrah Prajurit dan PNS Kodim yang berdomisili di puramahan Asrama.

Pasiops Kodim Kepten Inf Raflizar yang juga Ketua BKM Mesjid tersebut mengatakan, bentuk panyaluran zakat fitrah yang peroleh berupa beras dan uang sesuai kewajiban masing-masing. Ia juga mengatakan bahwa Zakat fitrah merupakan kewajiban yang harus dikeluarkan setiap umat Islam untuk membersihkan diri kembali ke fitrah.

"Untuk menyempurnakan ibadah ramdhan, maka setiap umat muslim wajib menguarkan zakat fitrahnya, ini akan kita salurkan ke warga sekitar asrama yang berhak menerimanya". terangnya

Lebih lanjut, Pasiops mengatakan dalam menyambut hari raya idul fitri, Kodim 0107/Aceh Selatan ingin membagikan kebahagian kepada  warga yang berhak menerima zakat fitrah sekitar asrama tempat Prajuritnya tinggal.

"Kita ingin membahagiakan warga sekitar dalam menyambut haribyang penuh fitri ini, dan sudah selayaknya juga mereka ikut berbahagia" Imbuhnya.

Komentar

Loading...