Gara-gara Dispenser Napi Mengamuk dan Bakar Rutan Kelas II B Pidie

Rutan Kelas II B, Benteng, Kota Sigli,Kabupaten Pidie. Senin (3/6/2019) sekira pukul 11:30 Wib, mengamuk dan membakar bagunan Rutan.

PIDIE, ACEHPORTAL.COM - Warga binaan tahanan Rutan Kelas II B, Benteng, Kota Sigli,Kabupaten Pidie. Senin (3/6/2019) menjelang siang, mengamuk dan membakar bangunan Rutan, sehingga mengakibatkan Rutan tersebut terbakar parah.

Untung polisi cepat mengendalikan kerusuhan di Lapas sehingga napi tidak sempat melarikan diri. BPBD juga mengerahkan 4 unit armada pemadam dari BPBD Pidie dan satu unit damkar dari Polres Pidie untuk memadamkan api yang tidak sempat membakar seluruh bangunan.

Kadiv Pas Kemenkumham Meurah Budiman kepada wartawan mengatakan, kemarahan para napi karena persoalan sepele,"Pegawai lapas mengambil dispenser air yang berada di kamar hunian tanpa sepengetahuan napi ini yang jadi pemicunya,"terangnya.

Kapolres Pidie AKBP Andy NS Siregar, mengungkapkan kondisi terakhir sudah dapat dikendalikan, kita juga mendampingi upaya negosiasi yang dilakukan oleh pihak Kanwil Aceh dengan Napi dan tuntutan para napi diterima.

"Lapas untuk sementara akan dijaga oleh personel Polres dan dibantu Brimob, dan personel dari Kodim hingga situasi betul betul aman," ujar Kapolres kepada wartawan.

Penulis:ROL/REDAKSI
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...