Peduli Kesehatan Warga, Anggota Yonif 116/GS Kesehatan Keliling

Meulaboh - Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, Bintara Kesehatan (Bakes) Kompi Senapan D Yonif 116/GS Serka Ismail Saleh keliling Desa Cut Brehoi Kec. Teunom untuk memeriksa kesehatan warga desa binaan Kompi tersebut. Minggu (02/06/19).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat preventif dan berkesinambungan serta manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh warga desa binaan Kompi Senapan D.

Dalam pelaksanaan nya Serka Ismail bersama 2 anggota Kipan D berkeliling menggunakan kendaraan Roda 2 menyusuri tiap-tiap sudut desa dan mendatangi rumah masyarakat untuk melaksanakan pengecekan kesehatan.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Dankipan D Kapten Inf Dody Baihaqi yang ingin masyarakat desa binaan nya hidup sehat dan juga sebagai ajang silaturahmi dari kompi senapan D kepada masyarakat setempat.

Secara terpisah, Dankipan D menyampaikan, kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, saat ini salah satu masalah cukup berat adalah minimnya sarana kesehatan masyarakat di pedesaan,

“Oleh karena itu, Kompi senapan D secara perlahan akan selalu mengadakan kegiatan kesehatan keliling setiap bulan nya di seputaran kec. Teunom Aceh Jaya," ucap Kapten Inf Dody Baihaqi.

Salah satu warga yang didatangi oleh tim kesehatan keliling kompi senapan D, Husni menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar kepada kompi senapan D yang sudah peduli dengan kesehatan warga sekitarnya.

Komentar

Loading...