Brigif 25/Siwah Salurkan Zakat Fitrah ke Desa Binaan

Lhoksukon - Brigif 25/Siwah menyalurkan zakat fitrah bagi yang berhak menerima diantaranya fakir miskin disekitar Pangkalan Brigif 25/Siwah, Blang aman, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danbrigif Kolonel Infanteri Asep Sukarna, zakat yang berhasil dikumpulkan dari 96 kepala keluarga Mabrigif, beras 37 sak, uang Rp. 5.839.000,- dan akan disalurkan ke wilayah desa binaan diantaranya Ds. Blang aman, Buket Sentang, Cot Usibak dan wilayah khotib Al Fatani.

Lebih lanjut kegiatan ini sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) terhadap desa binaan sekitar pangkalan.

" Maksud kegiatan ini juga untuk membantu fakir miskin, riqab, gharim, mualaf, fisabililah, ibnu sabil dan amil zakat itu sendiri " lanjutnya.

Danbrigif juga menyampaikan hikmah dari zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan juga memberikan kecukupan makanan, kebutuhan fakir miskin sehingga membuat mereka terhibur dalam menyongsong hari besar Idul Fitri.

Turut mendampingi dalam penyaluran zakat fitrah Imam besar Masjid Al Ikhlas Kopda Dani beserta pengurus dan Pimpinan Pondok pesantren Alfatani.

Komentar

Loading...