Kodim 0107/Aceh Selatan Siapkan Rest Safety Area Untuk Pemudik Lebaran 2019

Aceh Selatan, acehportal.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440/H Tahun 2019 Komando Distrik Militer (Kodim) 0107/Aceh Selatan menyediakan Rest Safety Area atau tempat pengistirahatan sementara bagi pemudik lebaran yang milintasi wilayah Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (01/06/2019).

Adapun tempat Rest Area tersebut disediakan di Koramil-Koramil jalan lintas sepanjang Kabupaten Aceh Satan yakni di Koramil 10/Labuhan Haji Barat, Koramil 04/Sawang, Koramil 14/Pasie Raja, Koramil 08/Bakongan serta Koramil 09/Trumon.

Rest area yang disiapkan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan difasilitasi tempat duduk, tempat tidur hingga makanan dan minuman ringan serta juga tersedia fasilitas kamar mandi.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB memberikan intruksi kepada koramil jajarannya untuk mendirikan rest area guna memfasilitasi pemudik pada hari raya idul fitri 1440 H.

"Adanya rest area diharapkan bisa membantu dan beristirahat sejenak guna melepaskan lelah dalam perjalanan yang panjang untuk mudik lebaran," ujar Dandim.

Selain itu, dikatakannya dengan didirikannya rest area bagi pemudik lebaran diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas selama mudik.

"Saat kita berkendara dalam kondisi capek atau ngantuk akan membahayakan bagi kita maupun keluarga kita/penumpang, sebab konsentrasi kita berkurang sehingga resiko terjadi kecelakaan sangatlah besar, oleh karen itu kami sarankan untuk beristirahat ditempat-tempat yang telah disediakan" lanjut Dandim.

Sehingga dihimbau kepada para pemudik bisa memanfaatkan rest area untuk beristirahat dan tidak memaksakan perjalanan saat kondisi lelah. Letkol Inf R Sulistiya Herlambang  juga menekankan kepada Danramil dan jajarannya dalam pembuatan rest area diharapkan dapat berkerjasama dengan aparat kepolisian setempat serta instansi terkait sehingga terjalin sinergitas antar instansi.

"Semoga dengan kegiatan ini perayaan hari raya idul fitri 1440 H tetap dalam kondisi yang aman serta kondusif khususnya di wilayah kabupaten Aceh Selatan" tutup Dandim.

Komentar

Loading...