Babinsa 09/Nrs Pastikan Stok Beras Di Nurussalam Aman

Aceh Timur, acehportal.com -Babinsa Ramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Badrul, melaksanakan pengecekan gudang beras KUD Sari Buana, sebagai upaya menjaga ketersediaan beras selama bulan suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fiti 1440 Hijriyah ini, yang bertempat di Desa Bantayan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (29/05/2019).

Danramil 09/Nrs Kapten Arh Jumari mengatakan bahwa, pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya Satkowil dan khususnya Babinsa dalam menjaga Ketahanan pangan, sejak ditanda-tangani Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI pada 2015 silam, ”ungkapnya.

Menurutnya, jumlah beras yang ada di gudang sampai saat ini dirasa cukup untuk menopang kebutuhan warga di wilayah binaannya selama bulan suci Ramadhan berlangsung sampai dengan Hari raya tiba.

Mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Aceh dimana wilayah bagian ujung pulau Sumatra.

“Menjadi harapan kita bersama, ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah Indonesia, sehingga kita terhindar dari Krisis Pangan yang dapat berdampak buruk bagi perekonomian Bangsa Indonesia, "tutupnya.

Komentar

Loading...