Hadapi Arus Mudik Lebaran 2019, SAR Kelas A Banda Aceh Siagakan Seluruh Personel

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Save and Resque/SAR) Kelas A Banda Aceh menyiagakan seluruh personel menghadapi arus mudik lebaran 2019

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Save and Resque/SAR) Kelas A Banda Aceh menyiagakan seluruh personel menghadapi arus mudik lebaran 2019.

Penyiagaan personel ini ditandai dengan apel siaga serta gelar pasukan dalam rangka menyambut Siaga Angkutan lebaran 1440 Hijriah.

Basarnas pun turut menyiagakan seluruh peralatan dalam menghadapi bencana, musibah serta kondisi yang membahayakan jiwa manusia di wilayah Aceh.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan, setidaknya ada 92 personel yang disiagakan mulai tanggal 28 Mei hingga 13 Juni 2019 nanti untuk mendukung keselamatan arus mudik lebaran di Banda Aceh.

"Siaga lebaran kali ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait dalam rangka pemantauan jalur mudik angkutan lebaran secara aman, nyaman dan terkendali," ujarnya Selasa (28/5/2019).

Selain menyiapkan personel, pihaknya juga menyiapkan sarpras yang mendukung pelaksanaan selama siaga lebaran berlangsung, seperti Kapal SAR KN Kresna 232, Sea Rider, Mobil Comparten ( CSSR ) dan Peralatan Pencarian dan Pertolongan lainnya.

"Untuk personel itu ditempatkan di Kantor Sar Banda Aceh, Pos SAR Meulaboh, Pos SAR Kuta Cane, Pos SAR Langsa, Pos Sar Simeulue, Pos SAR Sabang dan Pos Siaga SAR Bireuen serta KN SAR Kresna.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...