Babinsa Koramil 04/Susoh, Dampingi Tim BPBD Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Abdya, acehportal.com - Babinsa Koramil 04/Susoh Sertu Haryanto Zega mendampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Abdya menyerahkan bantuan berupa makanan dan pakaian kepada korban kebakaran yang bertempat di Desa Rubek Mapayong, Kecamatan Blangpidie, Rabu (29/5/2019).

Kebakaran yang terjadi pada  selasa (28/5/2019) pukul 09.30 pagi mengakibat kan 2 unit rumah ludes di lalap si jago merah dengan nama pemilik rumah, Mawardi (50) dan M. Isa (40).

Diketahui dengan Kronologis Kejadian, Pukul 09.30 Wib, istri dari Sdr. Muzakir yaitu Sdri. Mak Inah melakukan aktivitas harian selaku pedagang Sembako yang pada saat itu sedang membungkus gula, kemudian Mak. Inah meninggalkan lilin dan pergi ke dapur , tiba-tiba sekembalinya dari dapur Api yang berasal dari Lilin merembet dan menjalar ke bahan toko (kelontong) dan menyambar bensin yang ada di depan toko, akibat dengan cepatnya semburan api tersebut kemudian berimbas kepada Rumah Sdr. M. Isa yang ada di sebelahnya dan dengan cepat api sudah membesar.

Kepala BPBK Kabupaten Abdya yang diwakili Sekretaris BPBK  M. Samin memberikan Bantuan Masa Panik kepada Korban Kebakaran berupa makanan dan pakaian.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak bencana, di harapkan kepada keluarga yang kena musibah ini di berikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang terjadi”. Harap M. Samin.

Hingga saat ini bantuan terus mangalir dari pemerintah Daerah dan juga oleh warga sekitar yang peduli dan perihatin atas musibah kebakaran yang menimpa kedua  keluarga tersebut.

Komentar

Loading...