Lempar Kaca Bus, 3 Remaja Pidie Jaya Diamankan Polisi

Bus Pelangi terkena lemparan batu di Pidie Jaya.

Banda Aceh, Acehportal.com - Pihak kepolisian mengamankan tiga orang remaja yang masih dibawah umur atas perbuatannya yang melempar kaca bus Pelangi di wilayah Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di kawasan Gampong Simpang Baru Keude, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pelemparan kaca bus ini terjadi Senin (27/5/2019) dinihari kemarin saat melintas di kawasan tersebut. Akibatnya, kaca bagian kiri bus pecah terkena lembaran batu yang dilakukan oleh ketiga remaja tersebut.

"Sopir bus bernama Junaidi (42), sementara ketiga remaja itu yakni IM, AM dan MS yang usianya masih dibawah 17 tahun yang merupakan pelajar di salah satu SMP Pijay," ujarnya Selasa (28/5/2019).

Mengetahui kaca busnya pecah akibat lemparan batu, Junaidi langsung melaporkan hal ini ke Mapolsek Bandar Baru. Junaidi bersama sejumlah penumpang melaporkan bahwa ada sejumlah anak yang berkeliaran di pinggir jalan dan diduga mereka yang melemparkan batu itu.

"Diamankan awalnya 8 orang anak lelaki yang dicurigai sebagai pelaku yang statusnya masih SMP. Saat diinterogasi, baru diketahui ketiga anak itu yang melakukan pelemparan kaca bus, saat ini mereka masih diamankan dan diperiksa lebih lanjut," kata Direktur.

Selain mengamankan ketiga remaja itu, polisi juga mengamankan sejumlah batu yang digunakan untuk melempar kaca bus. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ketiga remaja ini melanggar Pasal 406 KUHPidana.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...