Dandim 0103/Aut Tanam Demplot Holtikultura

Aceh Utara - Dandim Kodim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H melaksanakan penanaman tanaman Holtikultura, yang meliputi tanaman Terong dan Kacang di Kecamatan Kota Makmur.

Pelaksanaan penanaman tanaman Hortikultura merupakan Program Kerja Bidang Ketahanan Pangan Kodim 0103/Aut, Selasa (28/05/2019).
Komandan Kodim 0103/Aut menyampaikan tentang penanaman tanaman hortikultura untuk membantu ketahan pangan dan meningkatkan Swasembada Pangan.

Penggalakan tanaman Holtikultura merupakan kegiatan untuk memberi contoh kepada masyarakat dalam menggunakan fungsi tanah yang lebih di pekarangan rumah.

“Agar dapat dimanfaatkan secara mudah dan murah berupa tanaman sayur mayur. Seperti cabe, terong dan tomat serta tanaman sayuran lainnya,” tegas Dandim.

Sekaligus juga memberi contoh pada masyarakat tentang pola hidup sehat dan ramah lingkungan. Karena tanaman Holtikultura ini hanya menggunakan pupuk kompos dan organik dalam perawatannya.

“Sehingga hasil dari tanaman tersebut lebih sehat dan segar. Tidak mengandung bahan-bahan kimia lainnya,” tutup Dandim.

Di waktu yang bersamaan Dandim 0103/Aut Juga menyempatkan waktu untuk memanen buah semangka hasil demplot Kodim 0103/Aut.

Komentar

Loading...