Jambret Sadis Antar Kabupaten Lhokseumawe Aceh Utara Ditangkap

Jambret sadis asal Aceh Utara

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Lhokseumawe telah melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku jambret sadis yang beraksi di wilayah Lhokseumawe.

Penangkapan dilakukan pada hari Sabtu (26/5/2019) sekira pkl. 23.30 WIB di Desa. Keude Bayu Kec. Syamtalira Bayu Kab. Aceh Utara.

Pelaku inisial M,23 thn pekerjaan pengangguran alamat Keude Paya Bakong Kec. Paya Bakong Kab. Aceh Utara bersama R, 16 thn berstatus pelajar alamat Keude Paya Bakong Kec. Paya Bakong Kab. Aceh Utara.

Direktur Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito menjelaskan, dari hasil pengembangan, tersangka tersebut telah melakukan pencurian di 10 TKP berdasarkan Laporan Polisi Nomor :
1. LP/105/V/2019/Aceh/Res Lsmw ttg TP Curat (Jambret).
2. LP/04/V/2019/Aceh/Res Lsmw/Sek Bayu TP Curat (Jambret).
3. LP/173/V/2019/Aceh/Res Lsmw TP Curat (Jambret).
4. LP/175/V/2019/Aceh/Res Lsmw TP Curat (Jambret).
5. LP/07/V/2019/Aceh/Res Lsmw/Sek Mangat TP Curat (Jambret).

Kombes Agus menerangkan, adapun tindak pidana yg menonjol yang dilakukan oleh tsk M cs adalah pada hari Minggu tgl 21 April 2019 di depan Terminal Baru L300 Keude Aceh dgn modus operandi menarik tas milik korban Sajidah Velayati personil Polwan Polres Lhokseumawe.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019 di Desa. Meuria Paloh dengan modus operandi tsk M cs memberhentikan paksa korban Debilia dan merampas Hp serta cincin emas korban.

Kemudian pada tanggal 22 Mei 2019 tsk M cs beraksi di Desa. Mns. Nga Kec. Syamtalira Bayu Kab. Aceh Utara. Kemudian pada tgl 23 Mei 2019 beraksi di Kandang. Kemudian pada tgl 24 Mei 2019 beraksi di 3 (tiga) TKP berturut2 di Geudong, Meuria Paloh, dan Blang Panyang.

Kemudian pada tgl 25 Mei 2019 aksinya diawali di wilkum Bireuen yaitu Pulo Ara dan Geurugok yg mengakibatkan 3 (tiga) orang yg terdiri dari suami, istri, dan anak berumur 7 thn mengalami luka berat karena terjatuh dari sepmor saat sedang tarik-menarik tas dengan tsk M cs, setelah itu tsk M cs kembali melakukan aksinya pada malam yang sama di TKP depan RS Cut Meutia hingga akhirnya polisi berhasil mengendus keberadaan tsk dan selanjutnya dilakukan pengejaran hingga Sp. Rangkaya Kab. Aceh Utara dan dilakukan penyergapan dan diberikan tindakan tegas terukur karena tsk M melakukan penyerangan kepada petugas.

Barang bukti yang disita diantaranya; 1 (satu) unit sepmor Honda CB150R warna hitam les merah. 4 (empat) unit hp Android merk Samsung. 1 (satu) unit hp merk Xiaomi warna putih. 1 (satu) unit hp merk Samsung warna biru.1 (satu) buah helm merk GM.
• 1 (satu) buah tas sling bag.
• 1 (satu) buah dompet merk Lacoste. Dan 1 (satu) buah arloji merk DKNY.

Kedua tersangka telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan/atau Pencurian dengan Kekerasan (Curas), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Jo Pasal 365 Subs Pasal 362 KUHPidana.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...