Dua Senpi Rakitan Ditemukan di Bener Meriah

Dua pucuk senjata api rakitan ditemukan di kawasan Gampong Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Dua pucuk senjata api rakitan ditemukan di kawasan Gampong Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Jumat (24/5/2019) sore kemarin. Awalnya, senjata api rakitan ini ditemukan oleh warga setempat yang merupakan seorang ibu rumah tangga yakni Sutik (44).

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, senjata api rakitan ini ditemukan di kawasan belakang kebun milik warga setempat. Diduga, senjata api ini telah ditinggal oleh pemiliknya di kawasan kebun tebu tersebut.

"Awalnya saksi hendak memetik sayur untuk berbuka puasa, saat di lokasi ia melihat sebuah tas, jaket dan satu jeriken obat semprot," ujar Direktur saat dikonfirmasi.

Penasaran dengan yang ditemukannya, Sutik kemudian langsung membuka tas dan menemukan dua pucuk senjata api rakitan laras pendek itu. Hal ini kemudian langsung diberitahukan kepada suaminya yakni Sujono (40) yang kemudian diteruskan ke aparat gampong dan polisi.

"Selain senpi rakitan, juga ditemukan 18 butir amunisi. Senpi rakitan ini ada di kawasan kebun warga setempat," kata mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini.

Masyarakat beserta aparatur gampong setempat mencurigai salah seorang resedivis yang sering melakukan pencurian di gampong itu dan juga gampong tetangga. Orang yang dicurigai itu yakni IR yang diduga juga sebagai pemilik senjata api rakitan tersebut.

"Ia diketahui pernah melakukan pencurian dua buah ambal dan 20 kilogram cokelat kering, sempat diamankan warga namun kabur ke dalam kebun tebu dan hingga kini belum ditemukan," jelas Kombes Pol Agus Sarjito.

Dirinya menambahkan, salah satu senjata yang ditemukan dalam keadaan rusak. Sementara, sebanyak 18 butir amunisi yang ditemukan adalah jenis amunisi untuk senjata api laras panjang SS-1. "Untuk pelaku masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...