Serda Yakub Bantu Warga Jemur Jagung

Aceh Jaya - Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Yakub membantu warga Bapak Darno menjemur jagung di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat (24/5/2019).

Pada kesempatan ini Serda Yakub datang bersama anggota PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan ) setempat Bapak Muhammad.

Terlihat di lokasi tumpukan jagung milik Bapak Darno dijemur pada terpal yang sudah dibentangkan. Disamping itu Serda Yakub ikut serta meratakan jagung agar terkena sinar matahari.

" Bapak Darno baru saja panen jagung, hari ini saya bersama petugas PPL turun ke lokasi membantu menjemurnya, " kata Serda Yakub.

Serda Yakub menjelaskan bahwa di desa binaannya tersebut sebagian warga menggunakan lahannya dengan berkebun jagung. Dirinya juga menambahkan bahwa selama ini selalu hadir memberikan pendampingan kepada para petani agar memperoleh hasil yang maksimal saat panen tiba.

" Selain bersawah sebagian warga di sini memanfaatkan lahannya dengan berkebun jagung seperti Bapak Darno. Kita sebagai Babinsa sudah saling kenal dengan mereka karena hampir setiap hari turun ke lapangan memberikan pendampingan. Kita ingin tanaman mereka berhasil saat panen tiba," ujar Serda Yakub.

Serda Yakub pada kesempatan ini turut menghimbau kepada warga binaannya agar memanfaatkan lahan mereka sebaik mungkin agar dapat menghasilkan.

" Saya mengajak seluruh warga agar memanfaatkan lahan sebaik mungkin. Jangan dibiarkan menjadi lahan tidur. Mari bersama - sama turun menjadikan lahan kosong menjadi berpenghasilan, " tutupnya.

Komentar

Loading...