Koramil 05/Thu Bersama Forkopimcam dan Masyarakat Jum’at Bersih

Aceh Tamiang - Personel Koramil 05/Thu yang dipimpin oleh Bati Tuud Serma Zulkifli melaksanakan kegiatan gotong-royong “Jumat Bersih” bersama Forkopimcam dan masyarakat, di masjid Al-Ikhlas Desa Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang,  (24/05/2019).

“Kegiatan Jumat bersih ini di laksanakan dengan tujuan untuk memperbanyak pahala dan silaturrahmi bersama masyarakat yang kebetulan juga bertepatan pada bulan ramadhan 1440 H di mana kita sebagai umat Islam dituntut untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya pada bulan puasa ramadhan dan ini merupakan salah satu ibadah ,” Tutur Bati Tuud Koramil 05/ Thu, Serma Zulkifli.

" Kegiatan Jum'at bersih ini merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan, terutama di lingkungan Masjid Al-Ikhlas, Desa Perkebunan Pulau Tiga ,” Tambahnya.

Pembersihan Masjid dari mulai pembersihan di dalam dan luar lingkungan masjid  serta pengecetan dinding masjid dilaksanakan dengan tujuan untuk menjadi keindahan masjid dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H nanti,  secara manual dengan mengunakan Sapu lidi, sapu Ijuk , Kuas dan Rol Cet inilah sebagai alat yang digunakan dalam jum'at bersih kali ini, meskipun demikian pelaksanaan Jum'at bersih ini dapat terlaksana dengan baik dengan Hasil 100 %.

Iman Suhery, S.STP.M.SP, selaku Camat Tamiang Hulu yang juga bergabung dalam kegiatan ini mewakili masyarakat Tamiang hulu mengucapkan terima kasih atas partisipasi personel Koramil 05/Thu dan Polsek Tamiang Hulu dalam melaksanakan kegiatan Jum'at bersih gotong royong di Masjid Al-Ikhlas Desa Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Atam.

Hadir di antaranya, Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Hendra Sukmana SH, Bati Tuud Koramil 05/ Thu, Serma Zulkifli, Ka. Puskesmas Kec.Tamiang Hulu Dr. Linda Nasution, Datok Penghulu Desa Perk Pulau Tiga, Personel Koramil 05/ Thu 10 orang, Aggot Polsek Kec Tamiangn Hulu 10 Org, Masyarakat Desa Perk Pulau Tiga  25 orang.

Komentar

Loading...