Dandim Keluarkan Perintah Operasi Penanggulangan Bencana Alam

Aceh Jaya - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama memberikan perintah operasi penanggulangan bencana alam kepada seluruh perwira staf dan para Komandan Koramil jajarannya. Hal ini dilakukan menyusul terjadinya bencana alam berupa banjir bandang disertai tanah longsor yang melanda sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (24/5/2019).

Penyampaian perintah operasi ini berlangsung di Makodim setempat. Di lokasi tampak kehadiran Bupati, Kapolres, Sekda serta unsur SAR di Kabupaten Aceh Jaya.

Dandim pada kesempatan ini memberikan sejumlah perintah kepada jajarannya diantaranya melakukan pencarian  dan evakuasi korban banjir, menentukan titik evakuasi, penyiapan tim medis, mendirikan dapur lapangan serta jalur evakuasi korban sakit.

Kecamatan Teunom, Panga dan Krueng Sabee merupakan daerah yang dilanda banjir bandang.

Selain personi TNI pelaksanaan penanggulangan bencana alam ini juga melibatkan Pemda dan Kepolisian setempat.

Kegiatan ini merupakan puncak dari pelaksanaan Latihan Posko - l Kodim 0114/Aceh Jaya tahun 2019.

Tema dari latihan ini sendiri adalah Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan operasi perbantuan kepada pemerintah daerah di wilayah tanggung jawab teritorialnya dalam rangka penanggulangan bencana alam. Latihan ini sendiri berlangsung selama tiga hari.

Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi selaku Komandan Latihan ( Danlat ) secara resmi menutup kegiatan latihan ini. Danrem dalam arahannya memberikan evaluasi dan masukan  kepada para peserta baik pelaku maupun penyelenggara latihan.

" Evaluasi ini bertujuan agar pelaksanaan latihan menjadi lebih baik dimasa yang akan datang, " kata Danrem.

Komentar

Loading...