Sertu Gunawan Sigit Bantu Petani Cabut Bibit

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit membantu Ibu Yusniati mencabut bibit di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (23/5/2019).

Bibit tersebut akan segera ditaman hari ini di lahan sawah milik Bapak Nurdin anggota kelompok tani ( Poktan ) Beudoh Hai Rakan.

" Saya hari ini membantu Ibu Yusniati menyiapkan bibit yang akan ditanam hari ini di lahan milik Bapak Nurdin. Kita sama - sama turun ke sawah agar prosesnya cepat selesai, " kata Sertu Gunawan Sigit.

Di lokasi terlihat Sertu Gunawan Sigit bersama Ibu Yusniati mencabut bibit padi dan membawanya ke lahan sawah yang akan ditanami.

Meski cuaca panas dan dalam kondisi sedang berpuasa tidak membuat mereka patah semangat.

Sertu Gunawan Sigit menjelaskan bahwa kehadirannya tersebut adalah untuk memberikan pendampingan kepada para petani agar tujuan swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah dapat terwujud.

" Kita hadir memberikan pendampingan agar para petani termotivasi dan program swasembada pangan dapat tereaslisasi, " ungkapnya.

Selain itu Sertu Gunawan Sigit juga menghimbau agar petani di desa binaannya teresebut untuk kembali turun ke sawah karena musim tanam telah tiba.

" Saya mengimbau kepada para petani agar kembali turun ke sawah karena musim tanam telah tiba. Sebagi Babinsa kami akan mendampingi sampai turun ke sawah, " tutupnya.

Komentar

Loading...