Kabur Dari Lapas Bener Meriah Seorang Napi Ditangkap Saat Sembunyi di Kebun Warga

Napi kabur dari Lapas Bener Meriah ditangkap

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Polisi kembali menangkap seorang narapidana yang beberapa waktu lalu melarikan diri dari Lapas Klas II B Bener Meriah. Napi itu ditangkap Selasa (21/5/2019) sore tadi sekira pukul 16.00 WIB di kawasan perkebunan masyarakat.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Reskrim, Iptu Wijaya Yudi mengatakan, napi yang ditangkap yakni Suryadi alias Item (40), warga Gampong Lindung Bulen II, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah yang merupakan tahanan kasus Perampasan (Perlindungan Anak).

"Pelaku ditangkap saat sedang bersembunyi di dalam kebun milik masyarakat, tepatnya di dalam sebuah gubuk di Gampong Digul, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah. Ditangkap setelah kita menerima informasi masyarakat," ujarnya.

Kasat menjelaskan, saat ditangkap, Suryadi sendiri diketahui dalam keadaan tidak dapat berjalan. Hal ini terjadi karena diduga ia mengalami sakit pada tulang pinggang akibat melompat dar pagar pembatas lapas saat kabur seinggu lalu.

"Kemudian yang bersangkutan kira bawa ke Rumah Sakit Umum Muyang Kute Bener Meriah untuk diperiksa kondisi kesehatannya. Sementara seorang tahanan lainnya yakni Abdul Hafid (35), warga Gampong Blang Dalam, Kecamatan Jeumpa, Bireun yang merupakan tahanan titipan kepolisian atas kasus narkotika," jelasnya.

Hingga sekarang ini masih dalam proses pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan. "Untuk satu tahanan lainnya belum terdeteksi sama kita dan disini kita mengimbau kepada yang bersangkutan agar menyerahkan diri," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...