Sertu Parwoto Bantu Petani Basmi Hama Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu petani Ibu Jumiatun menyemprot hama padi di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Selasa (21/5/2019 ).

Ibu Jumiatun merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Tanah To. Tanaman padi miliknya baru saja berumur 35 hari.

“ Hari ini saya turun ke sawah membantu Ibu Jumiatun menyemprot hama padi, “ kata Sertu Parwoto.

Di lokasi Sertu Parwoto berada di tengah sawah melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat khusus.

“ Tanaman padi ini  sudah berumur 35 hari, hama padi sudah mulai menyerang dan harus segera dibasmi, “ tambah Sertu Parwoto.

Sertu Parwoto menjelaskan kehadirannya merupakan upaya membantu para petani agar tanaman padi mereka tidak mengalami kerusakan karena gangguan  hama sehingga pada saat panen nanti memperolah hasil yang maksimal.

“ Kehadirian kita bertujuan membantu petani. Kita berikan pendampingan kepada mereka agar tanaman padi ini tumbuh dengan baik seperti yang saat ini kita lakukan. Kita berupaya agar para petani memperoleh hasil yang maksimal pada saat panen tiba, “ ujarnya.

Sertu Parwoto mengungkapkan bahwa kehadirannya di tengah para petani bukan sesuatu yang asing lagi. Hampir setiap hari dirinya turun ke sawah di desa binaannya.

“ Kita sudah sering turun ke sawah untuk melaksakan program swasembada pangan. Bukan sesuatu yang asing lagi kehadiran Babinsa di tengah para petani, “ tutupnya.

Komentar

Loading...