Babinsa Koramil 02/Samalanga Bersama Masayarakat Gotong Royong Bersihkan Parit

Bireuen - Babinsa Desa Glumpang Payung anggota Koramil 02/Samalanga jajaran Kodim 0111/Bireuen Kopda Sigit Triyanto bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan parit yang sudah tersumbat akibat pendangkalan dan penumpukan sampah di Desa Glumpang Payung Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Senin (20/05).

Babinsa mengatakan, kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga masyarakat peduli untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak mudah terserang penyakit.

Seorang Bintara pembina Desa (Babinsa) harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah yang sedang dihadapi masyarakat.

Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 02/Samalanga tersebut merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

“Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...