Danramil 14 Pasie Raja Serahkan Bingkisan Lebaran

Aceh Selatan - Danramil 14 Pasie Raja Kapten Inf Panarimo menyerahkan secara simbolis bingkisan lebaran dari Primkopad untuk kesejahteraan anggotanya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, bertempat di Lapangan Makodim 0107/Asel, Jalan T.R.Angkasah, Gampong Lhok Bengkuang Barat, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Senin (20/5).

Ketua Primer Koperasi Kartika Tuan Tapa Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Raflizar mengungkapkan, anggaran untuk bingkisan merupakan bagian dari hasil laba dari pengelolaan koperasi secara keseluruhan.

Anggaran tersebut, selain dari hasil simpan pinjam anggota, juga merupakan laba dari berbagai usaha yang digerakan koperasi selama satu tahun terakhir. Bentuk apresiasi yang diberikan kepada tiap-tiap anggota menjelang momen hari raya adalah bingkisan lebaran.

"Pembagian dipertengahan puasa agar keluarga prajurit dapat menggunakan bingkisan tersebut untuk menghadapi lebaran, seperti menyiapkan kue-kue lebaran dan sebagainya," tuturnya

Ia menyebutkan, jumlah apresiasi yang diberikan oleh Primkopad untuk anggota akan bergantung pada besaran keuntungan yang didapat. Selama ini, keuntungan yang didapat koperasi Kodim 0107/Aceh Selatan selalu menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun.

Ditempat terpisah Dandim 0107/AceH Selatan Letkol Inf RSulistiya Herlambang HB mengatakan, apa yang didapatkan anggota di momen menjelang lebaran ini merupakan hasil keaktifan mereka dalam koperasi.

"Jangan dilihat dari besar kecilnya bingkisan tersebut, namun kita harus bersyukur atas apa yang kita dapatkan, jiwa kebersamaan dan kepedulian terus kita tingkatkan, semoga ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya," ujar Dandim

"Keuntungan yang diperoleh dalam setiap transaksi serta sisa Uang Simpan Pinjam (USIPA) yang dibayarkan anggota dikembalikan lagi dalam bentuk paket lebaran dan uang Sisa Hasil Usaha (SHU), Semuanya untuk anggota karena prinsip koperasi adalah dari anggota dan untuk anggota,” tutup Dandim 0107/Aceh Selatan

Komentar

Loading...