Tas dan Pistol Pamtup Ketua DPRK Aceh Besar Ditemukan

Akhirnya, tas dan senjata api. jenis pistol Revolver Taurus milik pamtup Ketua DPRK Aceh Besar yang kemarin sempat hilang pasca dibobol kaca mobil oleh orang tak dikenal akhirnya ditemukan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Akhirnya, tas dan senjata api jenis pistol Revolver Taurus milik pamtup Ketua DPRK Aceh Besar yang kemarin sempat hilang pasca dibobol kaca mobil oleh orang tak dikenal akhirnya ditemukan, Minggu (19/5/2019).

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, tas ini awalnya ditemukan oleh masyarakat yang kemudian dilaporkan ke Polres Aceh Besar. Tim gabungan Jatanras Dit Reskrimum Polda Aceh dan Polres Aceh Besar pun akhirnya langsung melakukan pencarian terhadap pelaku pasca kejadian itu.

"Tas dan senjata korban ditemukan masyarakat di kawasan Gampong Dilib Lamteungoh, langsung diambil anggota sekira pukul 11.45 WIB tadi dan diamankan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, dalam tas hitam milik pamtup Ketua DPRK Aceh Besar yakni Bripka IY (43) ini ditemukan satu unit pistol Revolver Taurus beserta 14 butir pelurunya, dua handphone, sejumlah kartu identitas, buku tabungan, dompet, cincin dan lainnya.

"Hanya saja uang tunai milik yang bersangkutan hilang diambil pelaku senilai Rp 1 juta. Hingga kini pelaku masih dalam pencarian, sementara barang bukti yang ditemukan diamankan untuk diproses lebih lanjut, termasuk memeriksa Bripka IY," ungkapnya.

Diduga, lanjut Agus, pelaku menggunakan kendaraan bermotor roda dua dalam melakukan aksinya. Mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini juga mengatakan bahwa Bripka IY akan diperiksa lebih lanjut oleh Bid Propam Polda Aceh atas kelalaian yang terjadi kemarin.

Sementara, Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha secara terpisah mengimbau masyarakat agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan meski dalam keadaan terkunci dan diprediksi aman.

"Untuk itu diimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan meskipun dalam posisi terkunci, karena itu dapat mengundang niat jahat orang lain," katanya.

Seperti diketahui, kaca mobil yang dikendarai Bripka IY dibobol orang tak dikenal siang kemarin di kawasan Masjid Jamik Samahani, Aceh Besar. Pelaku membawa kabur sebuah tas yang berisi pistol miliknya kemarin.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...