Koramil 05/Tangan-Tangan Gelar Kegiatan Karya Bakti

Abdya - Dalam rangka mewujudkan pola hidup sehat serta lingkungan yang bersih, Kodim 0110/Abdya melalui Koramil 05/Tangan-Tangan mengadakan kegiatan Karya Bakti Semester I Tahun 2019 dengan membuat Jamban, yang bertempat di Desa Drin Jalu, Kecamatan Tangan-Tangan, Juma't (17/5/2019).

Tujuan Karya Bakti TNI pembuatan Jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.

Pembuatan Jamban yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, dan program ini merupakan program langsung dari Komando Atas, guna menyongsong hidup sehat bagi masyarakat yang kurang mampu.

Rumah Bpk. Imron merupakan salah satu rumah yang belum memiliki Jamban yang baik, dalam membuang hajat keluarga ini menggunakan Plastik, menggali lobang dan sebagainya, tidak mampu mambuat Jamban karena keterbatasan ekonomi.

“Melalui kegiatan karya bakti ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga dengan pembuatan jamban tersebut keluarga Bapak Imron bisa hidup sehat dan kami sebagai Babinsa memang sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat,” ungkap Serda Timor Pamungkas.

Di tempat yang sama Bapak Imron  beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0110/Abdya dan Bapak Babinsa yang telah berupaya bekerja keras membuatkan Jamban yang baik dan layak kepada kami.

“Sehingga sekarang kami sudah mempunyai Jamban, sehingga lingkungan bersih dan sehat akan terwujud,” Kata Bpk. Imron.

Komentar

Loading...