Jaga Ketahanan Pangan Babinsa Turun ke Sawah Petani

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 07 Teupah Barat jajaran Kodim 0115/ Simeulue turun ke sawah membantu petani di wilayah desa binaannya masing-masing. Apalagi saat ini sebagian besar petani tengah melakukan tanam padi. Sabtu (18/05/19).

Banyak hal yang bisa dilakukan Babinsa untuk membantu warga, di saat tanam padi, Babinsa ikut turun ke sawah membantu petani mengolah lahan dan menanam padi, seperti yang dilakukan oleh Danpos Ramil beserta 3 anggotanya di Desa Salur Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue.

Danpos Ramil 07/Teupah Barat menyampaikan Pelda Salman Bakti bahwa sudah menjadi kebiasaan Babisa untuk turun ke sawah membantu masyarakat untuk menjaga ketahanan pagan masyarakat.

"Karena TNI memiliki program upaya khusus penguatan stabilitas pangan, dan  secara pribadi juga saya senang membantu masyarakat secara langsung untuk bercocok tanam," kata Pelda Salman.

Dirinya berharap, masyarakat yang berprofesi menjadi petani bisa terus melakukan aktivitasnya. Dan harapan lain, tidak ada lagi mendatangkan beras dari luar Kabupaten Simeulue.

"Untuk lahan pertanian di Kabupaten Simeulue ini masih luas, kemudian lahan nya juga mendukung. Jadi kenapa tidak dimanfaatkan. Dan kami juga dari TNI siap membantu masyarakat," ungkapnya.

Komentar

Loading...