Bulan Puasa, Babinsa Koramil Lamno Bantu Ibu Nur Aisah Jemur Pinang

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sumardi membantu warga Ibu Nur Aisah menjemur pinang di Desa Sabet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa ( 14/5/2019 ).

Hal ini dilakukan saat Serda Sumardi  turun ke desa binaan untuk menjalin silaturhami dengan warga setempat.

Desa Sabet sendiri merupakan salah satu desa paling ujung di Kecamatan Jaya. Banyak hasil alam yang diperoleh dari desa tersebut seperti padi, kopi, pinang dan lain sebagainya.

“ Hari ini saya turun ke desa untuk bersilaturahmi dengan warga binaan, kebetulan di jalan saya melihat Ibu Nur Aisah menjemur pinang, saya ikut membantunya, “ kata Serda Sumardi.

Tampak pinang tersebut dijemur di atas terpal yang terbentang di depan rumah Ibu Nur Aisah.

“ Pinang ini akan dijual kepada para penampung dan hasilnya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Seperti yang disampaikan Ibu Nur Aisah bahwa hasil dari penjualan pinang ini nantinya akan dapat membeli baju lebaran anak – anaknya, “ kata Serda Sumardi.

Serda Sumardi juga pada kesempatan tersebut berpesan kepada Ibu Nur Aisah agar selalu semangat dalam bekerja, dirinya sebagai Babinsa berjanji akan terus mendampingi warga binaannya tersebut.

“ Pesan saya kepada Ibu Nur Aisah agar tetap semangat dalam bekerja, kita sebagai Babinsa akan selalu turun memberikan pendampingan. Kita berharap kehadiran Babinsa akan dapat membangkitkan motivasi warga, “ tutup Serda Sumardi.

Komentar

Loading...