Serda Yakub Bantu Warga Bersihkan Jagung

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Muhammad Yakub membantu warga Bapak Darno membersihkan kulit jagung di Desa Panggung Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (13/5/2019).

Jagung tersebut baru saja selesai dipanen oleh Bapak Darno dari lahan kebun yang dikelolanya sendiri. Bapak Darno merupakan salah satu dari anggota kelompok tani ( Poktan ) Sere Makmu yang sudah lama bergelut sebagai petani jagung.

“ Hari saya berada di kebun milik Bapak Darno, kebetulan beliau baru saja selesai panen jagung. Sekarang kita bersama - sama membersihkan kulitnya, “ kata Serda Yakub.

Di lokasi terlihat Serda Yakub membantu mengupas kulit jagung yang masih menyatu. Serda Yakub menjelaskan bahwa jagung yang sudah dipanen tersebut nantinya akan dijual kepada penampung dan toko di pasar. Biasanya sebelum dijual jagung tersebut terlebih dahulu dikeringkan.

“ Jagung ini biasanya digunakan sebagai pakan ternak. Akan dijual di pasar Calang maupun sekitarnya. Banyak permintaan dari masyarakat, “ ujar Seda Yakub.

Serda Yakub pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi langkah Bapak Darno yang berhasil memanfaatkan lahannya menjadi lahan produktif. Dirinya juga mengajak warga binaannya agar sama – sama memanfaatkan lahan kosong agar dapat menambah penghasilan.

“ Saya mengajak kepada warga agar memanfaatkan lahan kosongnya dengan menanam berbagai jenis tanaman yang menghasilkan, dengan seperti itu akan dapat membantu menutupi kebutuhan ekonomi keluarga, “ tutupnya.

Komentar

Loading...