Cegah Banjir, Babinsa Ajak Warga Tidak Buang Sampah di Sungai

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Saifudin menghimbau warga binaan agar tidak membuang sampah di sungai untuk mencegah terjadinya persitiwa banjir.

Hal ini disampaikan oleh Serda Saifudin saat berkunjung  ke desa binaannya Desa Meunasah Teungoh Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Jumat (10/5/2019).

“ Pada kesempatan ini saya mengajak warga agar tidak membuang sampah di sungai untuk mencegah terjadinya banjir akibat tersumbat sampah, “ ujar Serda Saifudin.

Serda Saifudin mengisahkan di lokasi tersebut pernah terjadi banjir yang memutuskan salah satu jembatan gantung. Kondisi ini membuat warga setempat menjadi kesulitan karena harus menunggu waktu yang lama untuk membangun jembatan baru.

“ Kita sudah mempunyai pengalaman buruk beberapa tahun lalu ketika banjir memutus satu unit jembatan gantung. Warga menjadi kesulitan, meski saat ini sudah ada jembatan baru tetapi harus menunggu waktu bertahun – tahun untuk membangunnya, “ ungkap Serda Saifudin.

Selain itu Serda Saifudin juga mengajak warga agar rutin melakukan pembersihan lingkungan seperti saluran air agar tidak menimbulkan banjir.

“ Selain tidak membuang sampah sembarangan, saya juga mengajak warga agar rutin melakukan gotong royong membersihkan saluran air. Dengan seperti itu banjir akan dapat diminimalisir dan lingkungan juga akan bebas dari bibit penyakit, “ tutup Serda Saifudin.

Komentar

Loading...