Batuud Koramil 08/Kuala Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik kepada Babinsa

Nagan Raya - Serma Diaudin Batuud Koramil 0116/08 Kuala melaksanakan sosialisasi pembuatan pupuk organik dan cara pengunaan pupuk organik tersebut kepada anggota Babinsa Koramil 08/Kuala di Makoramil Desa Ujung Fatihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (9/5/19).

Serma Diaudin dalam kegiatan ini menyampaikan untuk pembuatan pupuk organik dilaksanakan dengan fermentasi pupuk dengan bahan antara lain pupuk kandang, dolomit, bekatul, tetes tebu dan EM4 sebagai pengurai. Semua bahan dicampur menjadi satu dan didiamkan dalam tertutup selama 3 sampai 4 minggu baru bisa digunakan.

Selain pupuk organik juga disosialisasikan pembuatan pupuk cair. Bahan yang digunakan dalam pembuatan pupuk cair antara lain bahan pupuk cair, pestisida nabati, urine sapi, empon empon, tetes tebu dan EM4 sebagai pengurai

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, bisa menambah pemahaman kami dalam pembuatan pupuk organik, hal ini tentunya menghemat pengeluaran kami untuk kebutuhan pupuk serta menyehatkan masyarakat karena mengurangi pengolahan lahan menggunakan pupuk kimia buatan pabrik,” Ucap Serma Diaudin.

Komentar

Loading...